Popular Posts

CARA MEMBUAT DOMAIN GRATIS DENGAN DOT .TK



Cara Membuat Domain Gratis menggunakan Dot TK





πŸ‘‰ Perkembangan website di dunia ini setiap tahunnya terus tumbuh dengan pesat, baik itu web untuk perusahaan, untuk bisnis sampai web pribadi juga terus tumbuh. Ini disebabkan karena pada era digital saat ini banyak potensi yang terlihad dalam dunia internet, oleh sebab itu banyak dari manusia yang memanfaatkan keadaan ini.
Selain itu di dalam internet kita juga dapat mengetahui informasi-informasi yang telah lama hingga informasi terbaru tanpa harus melihat buku atau majalah atapun koran, dengan adanya website kita bisa tau informasi apasa yang kita butuhkan, disajikan secara lengkap dan lebih praktis tentunya.




Untuk membuat sebuah website anda tentunya harus memahami, bagaimana cara-cara atau langkah-langkah pembuatan sebuah website, untuk tahap awal kita harus membuat Domain terlebih dahulu.

Apa itu Domain? Domain adalah sebuah identitas sebuah website yan lain selain IP, sebenarnya tanpa menggunakan domain pun bisa tetapi nanti akan tampil hanya angka-angka saja contoh : 192.168.0.1 nah apakah mudah untuk seseorang menghafal angka-angka tersebut. Oleh sebab itu maka kita memerlukan domain.

Untuk langkah awal anda bisa menggunakan Domain Gratisan terlebih dahu ya neter, dan kita akan coba menggunakan layanan dot.tk, mari disimak cara lengkapnya.
Langkah Awal yang perlu anda lakukan adalah,silahkan mengunjungi web nya berikut : Dot.tk

Langkah berikutnya, anda bisa perhatikan gambar-gambar dan penjelasan berikut ini

Pada halaman Homepage, anda bisa langsung menekan tombol Login to My Dot TK, setelah itu anda akan dialihkan kehalaman berikut

Setelah menekan tombol Login My Dot Tk, anda akan diarahkan ke halan seperti diatas pilihannya ada 2 yaitu :

Menggunakan akun email yang sudah ada seperti Email, Facebook, OpenID, dll, tetapi saya disini menggunakan GMail, jika anda belum memilikinya bisa buat Di Sini Setelah itu pilih tombol yang Google.
Jika anda sudah memiliki akun sebelumnya pada Dot.Tk anda bisa langsung login menggunakan form yang tersedia.

Ketika anda menekan tombol yang Google tadi, anda akan diarahkan ke menu Popup seperti diatas, tekan tombol Terima, dan anda akan diarahkan ke seperti gambar berikut

Nah pada tampilan diatas anda sudah berhasil login / membuat akun anda di Dot Tk, setelah itu untuk menambahkan atau mendaftarkan domain baru, silahkan klik menu Domain>Register a New Domain, dan anda akan diarahkan ke

Setelah diarahkan ke halaman seperti diatas anda bisa langsung mengetikan nama domain yang anda inginkan pada kolom cari, berikut penjelasannya :

Pada kolom ini , silahkan ketikan nama domain yang anda inginkan, nama diatas hanya sekedar contoh, jadi anda harus membedakan namanya seperti contoh : akukamu.tk, dion-tips.tk dan lain lain sesuai keinginan anda.
Pada kotak no 2 merupakan keterangan, bahwa “Selamat!
dion-tips.tk tersedia”, jadi domain tersebut bisa kita gunakan.
Pada kolom ke 3 ini kita hanya diberi batasanya mendapatkan domain gratis selama 12 bulan/1 tahun itu sudah maksimal, selebihnya dari itu maka kita dikenakan biaya, tetapi tenang, jika kita tidak ingin meneruskan lebih dari 1 tahun kita tidak akan terkena biaya apapun.
Lanjut ke tombol Order Now, kita akan diarahkan kehalaman berikut ini

Nah setelah itu klik tombol, Continue maka akan diarahkan lagi ke sistem penagihan.

Tenang disini terlihat keterangan biaya hanya $0, dengan kata lain memang benar-benar gratis, dan anda tidak dipungut biaya apapun, lalu Centak pada bagian Pesetujuan, lalu klik tombol Complete Order.

Selamat!!, anda telah berhasil memiliki domain baru dengan nama dion-tips.tk, lanjut untuk memeriksanya tekan pada keterangan diatas “Click here to go to your Client Area”

Nah untuk memeriksanya, apakah domain anda benar-benar aktif atau tidak anda bisa pilih menu Domains>My Domains maka akan tampil seperti berikut ini.

Nah Domain Yang kita daftarkan tadi dudah aktif dan FREE ,

WWW.SELINGKARAN.COM

•TERIMAKASIH ,SEMOGA BERMANFAAT •

No comments:

PTC 2018-2019-2020 TERBUKTI MEMBAYAR

MODERATOR dion Click ★★★Superlink★★★ free $20 HALLO SOBAT BLOGER Kali ini Saya akan Share tentang Cara Dapat Dolar $ Dengan PTC (Pa...