Popular Posts

TIPS MENU BUKA PUASA AGAR TUBUH TETAP LANGSING (PROGRAM DIET)







8 TIPS MENU BUKA PUASA AGAR TUBUH TETAP LANGSING DI BULAN RAMADHAN


Jika Anda Berada di sini, berarti anda Mengalami kebingungan dan mencari-cari "Apa menu buka puasa yang sehat dan tepat?".
Untuk anda yang sedang menjalai program diet, maka puasa akan menjadi ajang yang baik untuk mendukung penurunan berat badan. Dengan menu buka puasa yang tepat, maka bukan tidak mungkin berat badan akan turun dan Anda semakin sehat.

1πŸ‘‰ Kombinasi Karbo Kompleks dan Air Putih
Saat buka puasa, awali dengan minum air putih. Kemudian usahakan makan takjil dengan karbohidrat kompleks,
seperti kacang hijau, kacang merah, atau gandum yang di olah menjadi roti gandum.
Dengan menu ini, maka anda bisa kenyang dan tidak kalap dengan makan malam yang terlalu banyak.
2πŸ‘‰ Lauk Ikan
Ikan adalah protein hewani yang baik untuk anda yang sedang diet. Ikan terbaik untuk diet adalah Salmon dan Tuna. Kedua jenis ikan ini mengandung omega 3 dan mampu mengurangi kadar kolesterol dalam darah.
Namun, agar kandungan gizinya tidak hilang, cara terbaik mengolahnya adalah dipanggang atau kukus. Selain Salmon, Anda bisa pilih ikan Gurame yang lebih terjangkau.
3πŸ‘‰ Daging Merah
Daging Merah, seperti danging sapi tidak akan membuat gemuk jika tidak makan berlebihan dan tidak menambah berat badan jika di konsumsi dengan porsi yang tepat.
Sebaiknya pilihlah daging sapi yang tidak banyak lemak, seperti tenderloin. Daging sapi baik diolah dengan cara dipanggang seperti steak, bumbui daging tersebut dengan air lemon, merica, dan garam.
Makanan Indonesia dengan daging merah yang cukup sehat seperti, Rawon dan Soto tanpa santan. Buka puasa pasti lebih nikmat.
4πŸ‘‰ Ganti Nasi Putih Dengan Nasi Merah
Mulai sekarang gantilah nasi putih dengan nasi merah. Nasi merah mengandung serat tinggi dan tidak akan menaikkan kadar gula darah secara cepat. Selan itu, menu sahur dengan nasi merah mampu menjaga kenyang lebih lama. Nasi merah semakin nikmat dikombinasikan dengan lauk sehat seperti protein dan sayur.
5πŸ‘‰ Hindari Makanan Yang Digoreng
Makanan yang digoreng mengandung lemak yang sangat tinggi, sehingga tidak direkomdasikan. Terlebihlagi
orang biasa berbuka puasa dengan gorengan, hal ini justru bisa membuat progam diet Anda gagal. Selain itu, kandungan lemak bisa membuat cepat mengantuk.
6πŸ‘‰ Konsumsi Serat
Serat bisa didapatkan dari buah dan sayur. Selalu masukan sayur dan buah satu porsi sebelum menyantap nasi.
Serat sangat baik untuk pencernaan dan menghindari risiko sembelit. Untuk takjil, Anda juga bisa membuat salad buah yang menyehatkan.
7πŸ‘‰ Hindari Makanan & Minuman Bersantan
Menu buka puasa untuk diet yang perlu dihindari adalah yang mengandung santan, seperti kolak pisang.
Selain itu makanan yang bersantan seperti opor ayam, juga harus di hindari karena bisa merusak program diet Anda.
Santan mengandung lemak dan mampu menaikan kolesterol sehingga menyebabkan tekanan darah dan kadar gula darah meningkat naik.
8πŸ‘‰ Hindari FastFood
Sebaiknya hindari buka puasa di restoran cepat saji. Makanan fast food mengandung lemak dan natrium yang sangat tinggi, sehingga mampu meningkatkan berat badan secara tepat. Namun dengan porsi yang kecil.
Jika Anda sedang berbuka puasa di luar rumah, seperti mall atau restoran. Coba pilih tempat makan yang sehat dan nyaman.
Itulah beberapa metode tips untuk Anda yang sedang menjalani program diet di bulan puasa.
Terimakasih ,Semoga bermanfaat ...―Liputan6.com

No comments:

PTC 2018-2019-2020 TERBUKTI MEMBAYAR

MODERATOR dion Click ★★★Superlink★★★ free $20 HALLO SOBAT BLOGER Kali ini Saya akan Share tentang Cara Dapat Dolar $ Dengan PTC (Pa...